Cara Root Hp Android Tanpa PC 100% Berhasil Hanya Hitungan Menit

cara root hp android tanpa pc
Root Android merupakan cara untuk memodifikasi sistem yang ada pada android anda, dengan meroot anda bisa melakukan hal-hal di luar batas android milik anda, seperti mengkontrol lebih luas dimana yang sebelumnya tidak bisa di lakukan.

Lantas apakah meroot tindakan ilegal? Ya, jelas ilegal. Dengan meroot android yang anda miliki, anda bisa menggunakan aplikasi yang telah di modifikasi atau kata lainnya aplikasi mod.

Sebelum melanjutkan ke cara root hp android tanpa pc, sebaiknya anda membaca point-point penting yang akan di bahas di artikel ini, point-point tersebut yaitu :
  • Kelebihan Dan Kekurangan Dari Melakukan Root Android.
  • Cara Root Hp Android Tanpa Pc.
Langsung saja kita masuk ke point pertama.

A. Kelebihan Dan Kekurangan Dari Melakukan Root Android.

*Kelebihan Melakukan Root

1.Dapat Menghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Di Pakai.
Hp android pada dasarnya memiliki beberapa aplikasi bawaan yang terkadang sangat tidak berguna bagi anda. Akan tetapi aplikasi bawaan tersebut tidak bisa anda hapus, nah disini akses root di butuhkan, dengan melakukan root anda bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak berguna bagi anda.

2. Membuat Hp Android Menjadi Jauh lebih Cepat.
Dengan meroot bisa membuat hp android anda jauh lebih cepat dan tidak ada kata-kata lemot lagi, untuk bisa membuat android menjadi cepat anda harus mendowload aplikasi Greenify di playstore.

3. Dapat Menghemat Batrai Hp Android Anda.
Kelebihan lainnya yaitu dapat menghemat baterai hp android anda, anda perlu melakukan kalibrasi menggunakan aplikasi Baterry Calibration, aplikasi tersebut tersedia di playstore secara gratis anda tinggal mendownload dan menjalankannya saja.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari melakukan root, ada banyak lagi kelebihan yang sangat menguntungkan. Tidak hanya kelebihannya dari melakukan root yang harus anda ketahui, anda juga harus mengetahui resiko dari melakukan root tersebut.

*Kekurangan Dari Melakukan Root

1. Garansi Hilang
Beberapa produsen android tidak memperbolehkan penggunanya melakukan root terhadap hp androidnya. Salah satu hal yang akan di terima bila telah melakukan root adalah hilangnya garansi resmi hp android tersebut, jadi jika terjadi kegagalan system android tersebut pihak produsen tidak akan mau bertanggung jawab.

2. Keamanan Hp Android Menurun Dan Rentan Di Serang Malware.
Jika anda melakukan rooting android, maka celah untuk masuk ke android tersebut sangat terbuka. Pada celah tersebut terkadang malware menyerang.

Akan tetapi hal tersebut bisa di cegah, mencegahnya dengan tidak mendownload aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang tidak di percayai.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan dari melakukan rooting terhadap android. Pada dasarnya semua akan baik-baik saja bila anda memahami cara melakukan root yang baik dan benar.

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari melakukan rooting, sekarang kita masuk pada bagian melakukan root, simak cara-cara berikut ini.

C. Cara Root Hp Android Tanpa PC

Disini saya akan menggunakan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut yaitu Framaroot v.1.8.1 yang bisa anda dapatkan di playstore, ok langsung saja.

1. Download aplikasi Framaroot v.1.8.1 di hp android anda.

2. Setelai selesai di install silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih SuperSU.

3. Akan tampil pilihan menu antara Aragorn dan Gandalf, saya sarankan untuk memilih Gandalf.
cara root hp android dengan framaroot

4. Tunggu hingga semua proses root selesai, jika terdapat notifikasi seperti ini maka sudah di pastikan hp anroid anda berhasil di root.
cara root hp android dengan framaroot

5. Setelah proses root selesai, Restart hp android anda dan lihat apakah aplikasi SuperSU atau SuperUser muncul di hp anda, apabila muncul proses root selesai jika belum silahkan di ulang-ulang dari awal.

Jika anda masih belom berhasil juga, silahkan anda lihat vidio berikut ini.

Nah, itulah cara root hp android tanpa pc serta kelebihan dan resikonya, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda memecahkan permasalahan anda selama ini. Sekian dari saya terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020