15 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android
Sekarang ini, media sosial semangkin banyak diramaikan dengan berbagai macam konten video. Mulai dari video lucu, video saat bermain game, video saat berkumpul bersama keluarga dan berbagai macam jenis video lainnya.

Semua hal yang kamu inginkan bisa dilakukan dengan sangat mudah, kamu hanya memerlukan sebuah hp android untuk dapat merekam dan mengedit video yang nantinya video tersebut dapat kamu bagikan kemedia sosial yang kamu miliki.

Namun, kebanyakan aplikasi edit video di android khususnya aplikasi yang gratis, seringkali menambahkan watermark dari aplikasi tersebut pada video yang kita buat.

Hal tersebut tentu sangat tidak di inginkan, karena adanya watermark sangatlah menggangu pandangan mata. Lalu bagaimana cara menghilangkan watermark tersebut? Kamu bisa menginstal beberapa aplikasi edit video terbaik android tanpa watermark pada artikel kali ini.

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

Disini saya memiliki lima belas aplikasi edit video terbaik android yang bisa kamu download secara gratis  di playstore ataupun google. lima belas aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu miliki salah satunya, karena ke lima belas aplikasi ini tidak akan menambahkan watermark pada video yang akan kamu buat.

Nah, apa saja aplikasinya? Berikut ini daftar lengkap aplikasi-aplikasi tersebut:

1. KineMaster - Editor Video Pro
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi edit video pertama yang tidak memiliki watermark dan sangat gampang untuk kamu gunakan yaitu aplikasi KineMaster Pro. Aplikasi kinemaster biasa disebut sebagai aplikasi pembuat video animasi terbaik, dimana fitur-fitur yang dimiliki bisa kamu gunakan untuk membuat video yang kamu miliki menjadi keren,

Aplikasi kinemaster pro sekarang sudah menyediakan fitur layer yang dapat mempermudah kamu saat sedang mengedit video. Akan tetapi untuk bisa menggunakan fitur layer tersebut, hp kamu harus terlebih dahulu mendukung fitur tersebut. Spesifikasi HP yang bisa menggunakan fitur layer diantara lain dengan chipset Snapdragon 800, 801, 805, 808, 810, Kirin 920 HiSilicon 3630 atau Exynos 7 Octa 7420.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pemotongan video. Kamu juga bisa mengaturan kecerahan video, mengatur efek warna pada video serta menambahkan gambar animasi, suara atau tampilan visual lainnya. Kamu dapat menghasilkan video dengan kualitas terbaik yaitu Full HD 1080p dengan menggunakan aplikasi ini.

Beberapa format file yang didukung oleh aplikasi kinemaster adalah MP4, AAC dan 3GP untuk file video. Sedangkan untuk file audio yaitu MP3, M4A, AAC dan WAV.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Siapa yang tidak kenal dengan software video Adobe denga Adobe Premiernya? Semua editor pasti mengetahui aplikasi yang satu ini.

Aplikasi edit video satu ini memiliki kelebihan seperti dapat menambahkan efer berbagai warna yang kamu inginkan ke dalam video yang sedang kamu buat. Kamu juga bisa membuat efek slow motion dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Magisto Video Editor Dan Maker
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Magisto merupakan aplikasi video editor terbaik yang sering digunakan kalangan yang sudah mahir. Itu mengapa aplikasi ini di jajarkan dengan aplikasi edit video terbaik lainnya oleh Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan hasil edit video yang sangat menarik dan tanpa watermark sedikitpun. Kamu juga dapat membagikan langsung video kami ke media sosial seperti Youtube dan media sosial lainnya.

4. VideoShow Pro - Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi VodeoShow Pro merupakan salah satu aplikasi yang memiliki tampilan sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengekspor video 1080p dan dengan dilengkapi fitur-fitur yang menarik. Bahkan aplikasi ini dapat mendukung video berkualitas 4k.

VideoShow Pro sebenarnya merupakan sebuah aplikasi editor android yang disediakan secara gratis. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil editing video tanpa watermark kamu harus menggunakan aplikasi yang berbayar. Berapa harga untuk membayar aplikasi ini? Kamu bisa membayarnya sebesar Rp. 25.000, kelebihan lainnya saat kamu membayar yaitu kamu tidak akan melihat iklan.

5. VivaVideo Pro: HD Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi yang satu ini juga termasuk dalam jajaran aplikasi edit video yang memiliki banyak penggunanya di android. Hal tersebut karena kemampuannya dalam mengedit video dan juga fitur yang disediakan sangat baik. Bahkan, para konten kreator video Instagram juga banyak menggunakan aplikasi yang satu ini, jadi tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi ini.

Akan tetapi, jika ingin menggunakan aplikasi ini kamu harus membayarnya terlebih dahulu sebesar Rp. 39.999. Tidak terlalu mahal dan kamu tidak akan kecewa menggunakan aplikasi ini, karena video editan yang dihasilkan tidak akan menampilkan watermark sama sekali.

6. FilmoraGO - Free Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi dapat kamu peroleh secara gratis di Google Play Store. Tidak seperti aplikasi lainnya, walaupun aplikasi ini tersedia secara gratis akan tetapi hasil editing dari aplikasi ini tidak ditambahi watermark sama sekali.

Kelebihan yang lainnya pada aplikasi yang satu ini yaitu video yang kamu edit tidak akan dibati waktu, kamu juga bisa membuat video dengan beragam efek. Mulai dari menambahkan musik, judul video, transisi, serta filter.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat membuat video slow motion ataupun fast motion. Jadi tunggu apalagi silahkan dicoba.

7. Cute Cut - Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi edit video android terbaik berikutnya yaitu Cutecut video editor. Kamu tidak perlu bingung untuk memilih aplikasi edit video tanpa watermak yang gratis, karena aplikasi CuteCut ini bisa menjadi pilihan kamu.

Kelebihan aplikasi yang satu ini terletak pada kemampuanya dalam merubah setiap video menjadi lebih cantik dan indah. Hal tersebut bisa terjadi karena banyaknya efek transisi yang bisa kamu gunakan secara gratis. Menariknya lagi, dari hasil editan yang dilakukan tidak satupun video yang memiliki watermark.

8. Quik - Free Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Quik merupakan sebuah aplikasi editor yang dikembangkan oleh GoPro. Jadi saya merekomendasikan aplikasi ini untuk digunakaan jika kamu akan mengedit video dari kamera GoPro. Kelebihan aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi lainnya yaitu tampilan transisi akan secara otomatis mengikuti irama musik yang ada pada video. Contohnya, File musik yang kamu gunakan berirama cepat, maka secara otomatis transisi video akan ikut menjadi cepat. Begitulah sebaliknya.

9. Vlogit Apk

Aplikasi video editor terbaik selanjutnya yaitu Vlogit Apk. Kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis pada Google Play Store. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis, akan tetapi aplikasi ini tidak akan menempelkan watermark atau tanda air sama sekali. Bahkan kerennya lagi, aplikasi ini tidak menampilkan iklan sama sekali.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu telah mendaftarkan email terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memasukkan video mana yang ingin kamu edit atau rekam secara langsung. Aplikasi Vlogit ini menawarkan berbagai fitur yang cukup mudah untuk digunakan, contoh fitur yang dapat kamu gunakan yaitu penambahan teks, stiker video dan kamu dapat melihat pertinjau langsung bagaimana hasil dari video yang kamu edit.

10. VidTrim - Video Trimmer Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi video editor kali ini menawarkan kepada kamu 4 fitu utama. Fitur pertama yaitu Video Trim, Video Trim berfungsi untuk memotong video sehingga kamu dapat membuang bagian-bagian video yang menurut kamu tidak terlalu penting. Fitur kedua yaitu Video Merge, Video Merge berfungsi untuk menggabungkan berbagai video menjadi satu video yang lebih menarik. Kamu juga dapat menambahkan lagi MP3 sebagai soundtrack dari video yang sedang kamu buat.

Fitur ketiga memiliki kemampuan dalam mengkonversi video kamu menjadi file MP3, apapun videonya VidTrim dapat mengubahnya menjadi MP3. Dan untuk fitur terakhir adalah Transcoding, fitur ini memungkinkan kamu untuk mengkompres ukuran video serta mengkonversi video menjadi MP4.

11. Doupai Face
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Doupai Face biasa dikelan sebagai aplikasi edit video lucu pada Android. Untuk bisa membuat sebuah video lucu, kamu hanya perlu memasukkan foto ke dalam template yang sudah disediakan oleh aplikasi. Sebelum kamu memulai menggunakan aplikasi Doupai Face, kamu bisa melihat terlebih dahulu bagaimana tampilan dan gerakan dari video animasi yang kamu buat.

Setelah template dan karekter kamu rasa sudah cocok, selanjutnya kamu bisa memilih beberapa lagu lucu yang sudah disediakan. Kamu bisa menyesuaikan dengan gerakan pada video lucu yang kamu buat.

12. YouCut - Video Editor
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Seperti namanya apliakasi ini berguna untuk memotong video menjadi beberapa bagian. Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang ingin membuat video kompilasi, dimana untuk membuat video kompilasi mengharuskan kamu untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bebas memilih video mana yang ingin dipotong dan ditambahkan hingga menjadi satu video yang cantik. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan filter dan lagu pada video yang sedang kamu buat.

13. VideoShop
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Pada apikasi VideoShop, watermark atau tanda air dari hasil edit video sama sekali tidak ada dan tampilan yang disuguhkan sangat-sangat sederhana. Sehingga dapat memudahkan kamu saat sedang mengedit video.

Fitur yang dapat kamu gunakan pada aplikasi yang satu ini yaitu crop, text, stiker, rotate dan beberapa fitur lainnya. Apabila kamu merasa kurang puas dengan fitur-fitur tersebut, kamu dapat menambahkan fitur yang dijual oleh aplikasi ini. Dengan begitu video yang kamu edit akan terlihat lebih profesional.

14. InShot
Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Aplikasi edit video yang satu ini memili tampilan yang cukup sederhana untuk digunakan. Fitur yang disediakan juga sangat lengkap, fitur-fitur yang disediakan tersebut seperti totate, text, frame, stiker, crop dan blur. Namun aplikasi ini sedikit memiliki kekurangan, kukurangan tersebut yaitu tidak menyediakan pilihan tema dan juga pilihan transisi yang lazim untuk digunakan.

Untuk watermark sendiri, sebenarnya aplikasi ini masih menambahkannya pada video akan tetapi kamu dapat menghapusnya dengan cara memonton iklan dengan memilih free remove watermark. Setelah kamu selesai menonton iklan, maka watermark yang ditambahkan sebelumnya akan menghilang dengan sendirinya.

15. Vimady

Aplikasi edit video di android yang terakhir yaitu Vimady. Aplikasi ini sangat cocok digunakan apabila kamu ingin membuat video slideshow dengan berbagai macam efek. Fitur yang disediakan aplikasi ini juga cukup lengkap, fitur tersebut sepeti tema, duplicate, filter, text, penambah lagu dan fitur-fitur lainnya.

Aplikasi ini tidak sama sekali menampilkan watermark pada video yang telah kamu edit. Jadi silahkan kamu coba gunakan.

Akhir Kata

Dari ke lima belas aplikasi edit video android tanpa watermark yang sudah kami bahas diatas, aplikasi-aplikasi tersebut ada yang tersedia secara gratis dan secara berbayar, tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan disetiap aplikasi. Jadi silahkan kamu pertimbangkan sebelum memilih salah satu aplikasi.

Namun, dapat saya pastikan ke lima belas aplikasi diatas merupakan aplikasi edit video terbaik versi android. Mungkin kamu mempunyai rekomendasi aplikasi lainnya? Silahkan tinggalkan pada kolom komentar, saya akan menambahkannya pada artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020