Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Meski Lupa Password

cara menghapus akun facebook
Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Facebook sendiri memiliki pengguna aktif hingga berjuta-juta orang, termasuk juga di Indonesia. Berbagai fitur yang disediakan Facebook dapat membantu anda untuk tetap terhubung dengan teman dekat, teman-teman lama dan juga keluarga jauh.

Namun saat ini Facebook sudah tidak dapat dipercaya lagi, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya berita palsu dan pembahasan politik yang tersebar di Facebook, tentu ini akan sangat menggangu aktifitas anda saat bermain Facebook. Ditambah lagi bocornya berjuta-juta akun Facebook yang baru-baru saja terjadi, hal ini tentu membuat orang-orang merasa tidak aman dan ingin sesegera mungkin untuk menghapus akun Facebook yang ia miliki.

Untuk saat ini sudah banyak kampanye diseluruh dunia untuk memboikot Facebook yang ditandai dengan #DeleteFacebook, orang-orang secara beramai-ramai menghapus akun Facebook yang ia miliki secara permanen. Mungkin saat ini anda sedang bertanya-tanya bagaimana cara menghapus akun Facebook yang kita miliki? Untuk menghapus akun Facebook tersebut sangatlah mudah, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini :

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dengan Benar


Jika anda memang sudah benar-benar tidak ingin menggunakan Facebook lagi, anda bisa menghapus akun Facebook anda secara permanen, permanen artinya anda tidak akan bisa kembali menggunakan akun Facebook tersebut hingga kapanpun. Disini saya memiliki 2 cara menghapus akun Facebook secara permanen, yang pertama menggunakan PC/Laptop dan yang kedua menggunakan HP Android. Berikut ini cara menghapus akun Facebook secara permanen :

1. Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Melalui PC/Laptop

  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke akun Facebook yang ingin dihapus, selanjutnya silahkan klik tautan ini.
    cara menghapus akun fb permanen
  • Selanjutnya silahkan anda cari opsi "Hapus Akun" dan klik pada menu tersebut.
  • Silahkan masukkan password dari akun Facebook yang ingin anda hapus, setelah anda isi klik menu "Lanjutkan".
  • Anda akan menemui pesan konfirmasi penghapusan akun secara permanen, selanjutnya klik menu "Hapus Akun".
  • Facebook anda telah masuk ke daftar penghapusan, waktu penghapusan 30 hari dan silahkan anda tunggu hingga akun Facebook anda benar-benar terhapus.
    cara menghapus akun fb permanen
  • Selesai.

2. Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP Secara Permanen

  • Silahkan buka akun Facebook anda lewat browser bawaan hp android yang anda miliki, jangan membukanya melalui aplikasi. selanjutnya klik tautan ini.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu "Menghapus akun anda bersifat permanen" dan selanjutnya silahkan anda klik "Lanjutkan ke penghapusan akun".
    cara menghapus akun fb permanen
  • Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi untuk melakukan penghapusan akun secara permanen. Selanjutnya silahkan anda gulir kebawah dan klik menu "Hapus akun".
  • Selanjutnya silahkan anda isi password dari akun Facebook yang ingin anda hapus, setelah itu klik "Lanjutkan".
  • Klik menu "Hapus Akun" jika anda benar-benar ingin menghapus akun anda.
  • Akun anda akan terhapus selama 30hari kedepan.
  • Selesai.


Menghapus akun Facebook secara permanen memang membutuhkan waktu setidaknya selama 30hari, setelah selama 30hari akun Facebook anda akan terhapus selamanya. Jika anda berubah pikiran dan ingin membatalkan penghapusan akun Facebook tersebut anda bisa meloginkan kembali akun anda, secara otomatis Facebook akan menghentikan penghapusan akun Facebook anda.

Bisakah Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password Dan Email?

Mungkin anda ingin melakukan penghapusan pada akun Facebook anda secara permanen, namun anda lupa dengan password dan emailnya. Anda tidak perlu khawatir karena saya memiliki cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email sekalipun, caranya cukup mudah anda bisa menerapkannya menggunakan PC/Laptop atau lewat HP. Berikut tutorialnya :

Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Password

  • Langkah pertama silahkan anda membuat akun Facebook baru terlebih dahulu.
  • Selanjutnya silahkan anda cari akun Facebook lama anda tersebut.
  • Jika sudah ditemukan, silahkan anda klik titik tiga pada sudut kanan atas.
    Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Password
  • Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Beri masukan atau laporkan profil ini".
    Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Password
  • Berikutnya silahkan anda pilih menu "Hal lainnya" dan klik tombol "Kirim".
    Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Password
  • Selesai.


Minta bantuan orang lain untuk melaporkan akun Facebook lama anda agar segera di tutup oleh pihak Facebook. Jika anda hanya melaporkan seorang diri akan sangat sulit pihak Facebook menerima permintaan untuk menghapus akun lama anda.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain?


Tidak hanya bisa menghapus akun sendiri, Facebook juga menyediakan fitur untuk menghapus akun Facebook orang lain. Syarat untuk menghapus akun orang lain yaitu : sang pemilik sudah tidak bisa menggunakan Facebooknya dan sang pemilik sudah meninggal dunia, anda bisa membantu untuk menghapus akun Facebook orang lain tersebut. Berikut cara menghapusnya :

Cara Menghapus Facebook Orang Lain

  • Anda bisa menghapusnya lewat hp dan juga pc/laptop, silahkan anda klik tautan ini.
    Cara Menghapus Facebook Orang Lain
  • Selanjutnya silahkan anda isi kolom "Nama lengkap anda dan juga email anda".
  • Isi kolom "Nama lengkap di akun seseorang" dengan nama akun Facebook yang ingin anda laporkan.
  • Berikutnya silahkan anda isi alamat url akun orang lain tersebut (anda bisa mendapatkannya di anddress bar).
  • Centang salah satu opsi yang di sediakan Facebook, sedikit saran sebaiknya anda memilih opsi "Hapus akun ini karena pemiliknya tidak mampu secara medis).
  • Silahkan anda tuliskan informasi tambahan jika anda memiliki informasi lebih secara detail.
  • Selanjutnya silahkan anda klik "Kirim".


Silahkan anda meminta bantuan teman atau saudara anda agar Facebook tersebut segera di hapuskan oleh pihak Facebook. Setidaknya butuh 20orang agar proses penghapusan cepat ditanggapi dan silahkan anda masukkan sesuai dengan apa yang diminta.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara menghapus akun Facebook secara permanen meski anda melupakan password atau emailnya. Anda juga bisa membantu untuk menghapus akun orang lain seperti cara yang sudah saya terapkan diatas, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkahnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah anda, Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020