Cara Melacak Nomor HP Di Android Dengan Mudah 100% Berhasil Ketemu

cara melacak nomor hp
Pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana cara melacak nomor hp melalui android. Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan sms penipuan yang berisikan mendapatkan undian dan embel-embel hadiah lainnya. Disini saya berniat untuk melacak nomor hp penipu tersebut, saya ingin mengetahui dimana lokasi nomor hp itu secara detail.

Untuk saat ini teknologi sudah sangat beraneka ragam, dengan adanya teknologi semua bisa di kerjakan dengan cepat, mulai dari belanja online, transportasi online dan termasuk juga melakukan pembayaran secara online. Namun pernahkah anda ketahui dengan teknologi yang super canggih ini dapat membantu anda melakukan pelacakan hanya menggunakan nomor hp yang digunakan seseorang.

Dengan begitu anda akan dapat mengetahui lokasi pemilik nomor hp tersebut secara detail. Melacak keberadaan no hp sangatlah mudah dilakukan jika anda benar-benar mengetahui bagaimana cara melacak nomor hp tersebut, anda bisa melakukan pelacakan nomor hp melalui internet, contohnya anda bisa menggunakan google maps dan juga anda bisa melacaknya melalui gps secara online. Anda bisa mengikuti beberapa cara yang akan saya jelaskan berikut ini :

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail

Nah, jika anda berniat untuk melakukan pelacakan ke nomor hp teman, pacar, keluarga ataupun melacak nomor hp ada sendiri yang hilang, anda bisa menggunakan beberapa cara melacak no hp lewat internet pada artikel kali ini. Disini saya memiliki beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk melacak nomor hp korban anda, berikut ini point-point yang akan dibahas satu persatu.
  1. Cara Melacak No HP Lewat Internet.
  2. Melakukan Pelacakan Menggunakan Aplikasi Pelacak Nomor HP.
  3. Cara Melacak Nomor HP Yang Hilang.
Silahkan anda ikuti dan terapkan satu persatu tutorial melacak nomor hp berikut ini :

1. Cara Melacak No HP Lewat Internet

Disini saya akan memanfaatkan beberapa situs yang menyediakan fitur pelacakan, dengan fitur tersebut nantinya dapat anda manfaatkan untuk mencari tau dimana lokasi dari nomor hp yang anda lacak, untuk itu silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Melacak Lokasi No HP Dengan Truecaller
  1. Langkah pertama, silahkan anda menuju browser di hp/laptop yang anda miliki. Selanjutnya silahkan anda buka situs "Https://www.truecaller.com/.
  2. Langkah kedua, anda akan menemukan kolom "Search number" silahkan anda masukkan nomor yang ingin anda lacak dan klik tombol "Search".
    cara melacak no hp lewat internet
  3. Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan login terhadap akun Gmail dan silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang ada.
    cara melacak no hp lewat internet
  4. Setelah berhasil login, anda akan melihat beberapa menu seperti "Call, Message, Mark As Spam, Suggest name dan alamat nomor hp yang anda lacak". Selanjutnya silahkan anda klik "Indonesia".
    cara melacak no hp lewat internet
  5. Anda akan melihat dimana posisi nomor hp yang anda lacak secara detail melalui Google maps, silahkan anda lakukan zoom untuk melihat dimana posisi pastinya.
    cara melacak no hp lewat internet
  6. Selesai.
2. Melacak Lokasi No HP Menggunakan Ceebydith
  1. Langkah pertama, silahkan buka browser di hp/laptop anda selanjutnya silahkan buka situs "http://www.ceebydith.com".
  2. Langkah kedua, silahkan anda pilih menu "Pencarian HLR/Lokasi HP" yang ada pada kolom sebelah kiri.
    cara melacak nomor hp lewat internet
  3. Setelah itu anda akan melihat kolom pencarian dan silahkan anda masukkan nomor yang ingin anda lacak keberadaannya dan klik "Cari".
    Cara melacak nomor hp lewat internet
  4. Setelah anda klik "Cari" anda akan melihat data dimana lokasi pengguna nomor hp yang di lacak melalui google maps.
  5. Proses pelacakan no hp selesai.
Begitulah cara melacak no hp lewat internet, anda bisa menggunakan kedua cara diatas untuk dapat mengetahui keberadaan seseorang melalui nomor hp secara detail. Selanjutnya saya akan membagikan cara melakukan pelacakan menggunakan aplikasi pelacak nomor hp, tutorialnya sebagai beriku.

Baca juga : Tutorial Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Internet Secara Detail 2018

2. Melakukan Pelacakan Menggunakan Aplikasi Pelacak Nomor HP

Pada cara pertama saya akan mencoba menggunakan bantuan aplikasi pelacak nomor hp, aplikasi-aplikasi berikut ini sudah terbukti keampuhannya dalam melacak lokasi nomor hp secara detail. Aplikasi ini memanfaatkan GPS untuk mengetahui dimana posisi pasti dari nomor hp yang anda lacak, berikut ini tutorial lengkapnya :

1. Melacak Dengan Menggunakan Aplikasi GPS Melacak No HP
  1. Langkah pertama, silahkan terlebih dahulu anda download aplikasi GPS Melacak No HP.
  2. Setelah berhasil anda download selanjutnya silahkan anda install aplikasi tersebut dan buka.
  3. Anda akan mendapati pesan pendaftaran, silahkan anda daftarkan denga menambahkan nomor hp anda klik daftar dan setujui semua settingannya.
    aplikasi pelacak nomor hp
  4. Selanjutnya anda akan melihat menu "Lacak nomor hp" dan "Kirim undangan". Silahkan anda pilih menu "Lacak nomor hp" dan silahkan anda pilih nomor hp yang ingin anda lacak melalui kontak hp anda.
    aplikasi pelacak nomor hp
  5. Setelah anda tambahkan, selanjutnya silahkan anda klik icon panah dan secara otomatis aplikasi akan melacak nomor hp tersebut.
    aplikasi pelacak nomor hp
  6. Selanjutnya anda akan melihat dimana korban berada.
  7. Selesai.
Anda bisa menggunakan aplikasi ini jika korban juga menggunakan aplikasi yang sama, jika korban tidak mempunyai aplikasi GPS melacak no hp sebaiknya anda install terlebih dahulu di hp korban dan silahkan anda kirim undangan ke aplikasi yang anda miliki.

Baca juga : Cara Mudah Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor IMEI Dan Aplikasi 2018

2. Melacak Dengan Aplikasi Lacak No HP
  1. Langkah pertama, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Lacak No HP.
  2. Silahkan anda install aplikasi tersebut dan buka, anda akan melihat kolom pencarian silahkan anda masukkan nomor hp yang ingin anda lacak.
    aplikasi pelacak nomor hp
  3. Setelah anda memasukkan no hp yang ingin anda lacak, selanjutnya silahkan anda klik icon cari.
  4. Anda akan melihat secara lengkap dimana keberadaan no hp yang anda lacak secara detail.
    aplikasi pelacak nomor hp
  5. Jika anda ingin melakukan pelacakan ke nomor hp lain, anda bisa mengulang dengan memasukkan nomor hp yang ingin anda lacak.
    aplikasi pelacak nomor hp
  6. Selesai.
3. Melacak No HP Dengan Aplikasi Zenly Locator Realtime GPS
  1. Seperti langkah-langkah sebelumnya, silahkan anda download aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silahkan anda daftar diri menggunakan nomor hp yang anda miliki.
    aplikasi pelacak nomor hp
  3. Anda akan melihat posisi anda secara pasti melalui google maps.
    aplikasi pelacak nomor hp
  4. Jika ingin melacak nomor hp keluarga anda, anda bisa mengundangnya terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi Zenly tersebut.
  5. Apabila keluarga anda sudah mendaftar, anda bisa langsung melakukan pelacakan terhadap nomor hp korban.
  6. Selesai.
4. Melacak No HP Dengan HRL Lookup
  1. Masih sama dengan cara diatas, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi HRL Lookup tersebut di google playstore.
  2. Setelah berhasil di download, selanjutnya silahkan anda install pada hp android yang anda miliki.
  3. Langkah selanjutnya silahkan anda buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor hp yang ingin anda lacak pada kolom MSISDN.
    aplikasi pelacak nomor hp
  4. Setelah anda memasukkan nomor yang ingin di lacak, selanjutnya silahkan anda klik tombol "Lookup". Jika nomor hp tersebut terdaftar maka anda akan menemukan posisi dari pemilik no hp tersebut.
  5. Selesai.

Nah, begitulah cara mudah menggunakan aplikasi pelacak nomor hp. Dengan memanfaatkan aplikasi, anda tidak lagi perlu repot untuk mencari-cari cara agar dapat melacak seseorang dengan nomor hp yang dimilikinya. Namun jika anda kehilangan hp yang anda sayangi, anda juga dapat melakukan pelacakan pada hp yang hilang, silahkan anda ikuti cara nomor hp yang hilang berikut ini :

3. Cara Melacak Nomor HP Yang Hilang Lewat Google Maps

Jika ingin melakukan pelacakan melalui hp android, anda bisa mendownload aplikasi Find My Device terlebih dahulu. Namun jika anda ingin melakukannya melalui Laptop/PC anda bisa menuju website "https://www.google.com/android/find?did". Berikut ini tutorial lengkapnya :
  1. Silahkan anda loginkan akun gmail yang tertaut pada hp anda.
  2. Selanjutnya anda akan melihat keberadaan hp anda lewat Google Maps. Disini saya menggunakan PC, namun tidak ada perbedaan menggunakan Find My Device melalui PC ataupun Laptop.
    Cara Melacak Nomor HP Yang Hilang Lewat Google Maps
  3. Selanjutnya silahkan anda datangi dimana keberadaan hp anda sesuai dengan yang ditampilkan Google Maps.
  4. Jika anda sudah berada dekat di sekitaran daerah yang di tunjukkan Google Maps, selanjutnya silahkan pilih menu "Putar Suara" dan silahkan anda dengankan dimana suara hp anda berdering.
  5. Apabila anda menemukannya silahkan ambil kembali hp anda yang hilang tersebut.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara melacak nomor hp di android dengan mudah dan dijamin keberhasilannya. Silahkan anda ikuti setiap cara dan langkah-langkah yang ada, semoga dengan adanya artikel melacak no hp ini dapat membantu anda menemukan apa yang ingin anda inginkan. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020