Begini Cara Mempercepat Koneksi WiFi Di Android Tanpa Root 2020

Cara mempercepat koneksi wifi android 2018
Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Android Tanpa Root 2019 - Seperti yang sudah kita ketahui untuk dapat mengakses media sosial, browsing dan lainnya membutuhkan koneksi jaringan. Sumber koneksi jaringan sangat bermacam ragam, entah itu melalui paket data ataupun melalui wifi.

Kedua sumber koneksi tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, akan tetapi untuk saat ini koneksi wifi lebih di andalkan. Meski koneksi wifi saat ini di andalkan, akan tetapi terkadang koneksi wifi mengalami lemot atau lambat.

Lemot atau lambat dapat di sebabkan oleh banyaknya pengguna sebuah wifi tersebut, hal ini sering sekali terjadi di saat anda mengkoneksikan wifi di cafe, wifi-id, dan tempat lainnya. Jika hal itu terjadi tentu akan membuat kita jengkel.

Akan tetapi ada cara mempercepat koneksi wifi di android yang bisa anda lakukan saat wifi yang anda gunakan sedang lemot-lemotnya. Anda tidak usah bingung lagi, karena saya disini akan memberikan tutorial cara mempercepat koneksi internet wifi di android anda.

Trik Cara Mempercepat Koneksi WiFi Di Android Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara mempercepat koneksi wifi di android yang bisa anda terapkan dengan mudah. Disini saya akan memberi tutorial cara mempercepat koneksi wifi android tanpa aplikasi. Jika anda pengguna provider Indosat dan koneksi anda lemot anda bisa membaca tutorial cara mempercepat koneksi internet indosat yang sebelumnya sudah saya tulis. Kembali ke tutorial mempercepat koneksi wifi di android, silahkan anda simak cara-cara yang bakal saya lakukan dan terapkan setiap langkahnya.
  1. Silahkan anda buka menu setting pada hp android anda dan pilih pengaturan lainnya.
    cara mempercepat koneksi wifi tanpa root
  2. Setelah itu anda akan di suguhkan beberapa pengaturan lain, silahkan anda cari "Opsi pengembangan" dan klik.
    cara mempercepat koneksi wifi tanpa root
  3. Setelah anda masuk ke opsi pengembangan, silahkan anda aktifkan opsi pengembangan tersebut dan cari scroll kebawah hingga anda menemukan menu "Pengalihan WiFi Agresif ke seluler".
    cara mempercepat koneksi wifi tanpa root
  4. Silahkan anda aktifkan pilihan yang ada, dan sekarang silahkan anda coba untuk mengakses kembali wifi yang lemot sebelumnya.
  5. Selesai.
Saya menerapkan ini pada hp android jenis Oppo A33. Mungkin di beberapa merek hp android menu pengembangan terletak berbeda-beda, silahkan anda cari menu tersebut.

Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi Di Andorid Dengan Mudah

Proses mempercepat koneksi internet wifi di android kali ini membutuhkan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut yaitu Wifi Switcher. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di playstore dengan gratis. Ada beberapa aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan, silahkan anda baca pada cara mempercepat koneksi internet dengan aplikasi yang ampuh.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Dengan Aplikasi Wifi Switcher

cara mempercepat wifi dengan aplikasi wifi switcher
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, dengan mendowload aplikasi wifi switcher lalu install aplikasi tersebut. Jika aplikasi tersebut menampilkan popup meminta izin akses silahkan anda izinkan.
  2. Setelah anda melengkapi langkah pertama, selanjutnya silahkan anda jalankan aplikasi wifi switcher tersebut.
  3. Selanjutnya anda akan melihat beberapa wifi yang sebelumnya sudah terhubung dengan anda, jika aplikasi tidak memunculkan wifi yang sudah terkoneksi silahkan anda refresh dengan menarik kebawah.
    cara mempercepat wifi dengan aplikasi wifi switcher
  4. Langkah selanjutnya silahkan anda centang "Preferred", klik tombol titik tiga di sudut kanan atas dan pilih "settings". Disini anda akan melihat menu mempercepat koneksi wifi tersebut, anda bisa bebas menambah kecepatan koneksi wifi tersebut.
    cara mempercepat wifi dengan aplikasi wifi switcher
  5. Proses cara mempercepat koneksi internet wifi di android selesai.
Tidak hanya bisa mempercepat atau memperlambat koneksi jaringan wifi, anda juga dapat mengaktifkan "Ask Before Switching", menu tersebut berfungsi sebagai notifikasi jika terjadi pemindaian pada jaringan wifi.

Tips Agar Koneksi Wifi Menjadi Lebih Cepat

Tips ini bisa anda gunakan juga untuk menambah kecepatan wifi yang sedang anda gunakan, tips ini tidak lagi memerlukan apliakasi atau sejenisnya, silahkan anda ikuti tipss berikut ini :

1. Menggunakan Aplikasi Speed Up Internet.
Dengan menggunakan aplikasi speed up internet ini dapat membantu anda mengatasi koneksi wifi yang lemot. Aplikasi ini sudah banyak di gunakan para pengguna hp android, anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan gampang.

2. Clear Cache dan History Hp Android Anda.
Salah satu masalah yang menjadi penghambat koneksi wifi yaitu data sampah yang menumpuk, hal ini sangat jarang di perhatikan para pengguna hp android.

Tidak hanya menjadi penghambat koneksi wifi, sampah yang bertumpuk juga dapat menjadi penyebab android menjadi bootloop. Maka dari itu untuk sekarang perhatikan file sampah yang menumpuk di hp anda.

3. Gunakan WiFi Saat Sunyi
Banyaknya pengguna WiFi yang terhubung merupakan salah satu penyebab koneksi WiFi di android anda menjadi lemot. Bayangkan saja, jika WiFi yang anda gunakan ternyata digunakan oleh 9-10 orang lebih, maka kecepatan WiFi tersebut dibagi-bagi ke 9 pengguna lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menggunakan WiFi saat kosong saja. Apabila anda di WiFi.id atau cafe, sebaiknya anda perhatikan lagi seberapa banyak orang yang mengguakan WiFi pada tempat yang ingin anda tuju.

4. Memilih WiFi Yang Memiliki Sinyal Bagus
Tips terakhir tentang bagaimana cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi berikutnya yaitu memilih WiFi yang memiliki sinyal bagus. Jika anda sudah terhubung pada salah satu wifi, anda bisa mengecek apakah jaringan wifi yang digunakan bagus atau tidak.

Usahakan saat menggunakan wifi anda berada dekat dengan pemancar sinyal wifi, agar sinyal yang ditangkap android anda maksimal. Jangan terlalu jauh dengan pemancar wifi, hal tersebut dapat menyebabkan koneksi wifi anda tidak akan lancar bahkan bisa mati secara tiba-tiba.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa root 2019 yang bisa anda coba terapkan, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam permasalahan anda. Jika anda memiliki pertanyaan tentang cara-cara diatas, anda bisa berkomentar pada kolom komentar yang sudah ada. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020