Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Lewat HP Dengan Mudah Terbaru 2020

cara menghapus akun ig
Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen - Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, media sosial yang sangat populer di seluruh penjuru dunia ini memiliki pengguna yang sangat banyak, termasuk di Indonesia. Semangkin lama Instagram semangkin berkembang, dengan menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya sangat canggih sudah bisa di gunakan di media sosial yang satu ini.

Namun, pernahkah anda merasa bosan atau jenuh sehingga anda berkeinginan untuk menghapus akun ig anda secara permanen, ataupun mungkin anda ingin membuat akun baru dan anda harus menghapus instagram lama yang sebelumnya anda miliki. Jika anda memang benar-benar ingin menghapus akun instagram anda maka silahkan ikuti tutorial pada artikel ini.

Untuk cara menghapus akun ig sangatlah gampang dilakukan, hal yang harus anda ketahui adalah anda tidak dapat menghapus akun ig anda melalui aplikasi instagram langsung, anda hanya bisa menghapusnya melalui browser google atau browser jenis lainnya. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, yang terpenting akun anda akan terhapus.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan artikel tentang cara mudah mengirim dm instagram lewat komputer dan laptop yang mungkin menarik untuk anda baca. Kembali lagi pada cara hapus akun ig, silahkan anda ikuti tahap demi tahap berikut ini untuk melanjutkan proses penghapusan akun.

Cara Menghapus Akun IG Permanen Versi Baru Dengan Mudah

Silahkan anda pikir-pikir kembali tentang menghapus akun instagram anda tersebut, mungkin suatu hari nanti anda membutuhkan akun ig tersebut?. Tidak harus menghapusnya, anda juga bisa menonaktifkan instagram anda sementara, jadi nantinya saat anda ingin menggunakan kembali anda bisa membuka akun instagram tersebut. 

Beda dengan menghapusnya secara permanen, setelah anda hapus akun instagram yang anda miliki, anda akan diberi jangka waktu beberapa hari sebelum akun ig anda benar-benar di hapus oleh pihak instagram, jadi silahkan anda pikir-pikir kembali masalah tersebut. Jika anda yakin untuk menghapusnya silahkan anda ikuti cara hapus akun ig anda berikut ini.


Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Lewat HP

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka instagram anda melalui aplikasi instagram yang sudah terinstall pada hp anda.

2. Selanjutnya silahkan anda pilih garis tiga horizontal yang ada pada sudut kanan atas pada beranda akun anda dan selanjutnya silahkan anda pilih menu pengaturan yang terletak dibawah.
cara menghapus akun ig

3. Langkah berikutnya silahkan anda scroll kebawah hingga anda menemukan menu "Pusat Bantuan", jika sudah menemukannya silahkan anda klik menu tersebut.
cara hapus akun ig

4. Anda akan dibawa ke menu pusat bantuan melalui google, selanjutnya ada akan menjumpai beberapa menu lainnya seperti gambar, silahkan anda pilih menu "Mengelola Akun Anda".
cara hapus akun ig

5. Selanjutnya anda akan menemukan beberapa menu lainnya yang diantaranya "Hapus Aku Anda", silahkan anda pilih menu tersebut untuk menghapus akun ig yang anda miliki.
cara menghapus instagram

6. Anda akan menjumpai beberapa menu lagi yang diantaranya "Bagaimana cara menghapus akun saya?" dan juga menu "Bagaimana cara menonaktifkan sementara akun saya?". Jika anda yakin ingin menghapus akun instagram anda silahkan anda pilih menu "Bagaimana cara menghapus akun saya?".
cara menghapus instagram

7. Setelah itu anda akan melihat link aktif yang bertuliskan "Halaman Menghapus Akun Anda" silahkan anda klik menu tersebut dan pilih google chrome untuk membukanya, jangan memilih aplikasi instagram. Karena anda tidak bisa menghapusnya memalui aplikasi instagram.


8. Jika anda diminta untuk meloginkan akun instagram anda silahkan anda loginkan dan silahkan anda klik ulang link aktif "Halaman Menghapus Akun Anda". Anda akan menjumpai menu penghapusan seperti gambar, silahkan anda pilih alasan anda kenapa anda ingin menghapus akun ig anda.
cara menghapus akun ig permanen

9. Jika sudah memilih alasan untuk penghapusan akun, selanjutnya silahkan anda masukkan kata sandi anda pada kolom yang sudah di sediakan. Selanjutnya silahkan anda menekan tombol "Hapus akun saya secara permanen".
cara menghapus akun ig permanen

Dalam jangka beberapa hari akun instagram anda akan dihapus dan anda tidak akan bisa menggunakan akun yang sudah terhapus tersebut.

Penutup

Nah, begitulah cara menghapus akun instagram permanen. Bagaimana mudahkan? Jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda berkomentar pada kolom komentar, saya akan membantu menyelesaikan masalah anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda memecahkan masalah yang sedang anda alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020