Cara Memblokir Facebook Sendiri Secara Permanen Untuk Selamanya Agar Tidak Bisa Dibuka Lagi

cara memblokir fb sendiri
Cara Memblokir FB Sendiri - Siapa yang tidak mengenal Facebook, Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di seluruh penjuru dunia. Dengan banyakya pengguna tersebut membuat Facebook semangkin berkembang dan menambahkan fitur-fitur yang cukup canggih.

Namun, dalam beberapa waktu terakhir pengguna Facebook telah di resahkan atas berita pencurian data atau informasi pengguna Facebook yang di dalangi oleh Cambridge Analytica. Atas adanya berita tersebut menjadikan alasan para pengguna untuk memblokir Facebooknya sendiri dan tidak ingin menggunakan Facebook lagi.

Namun, masalah pencurian data atau informasi tersebut bukan satu-satunya masalah atau alasan pengguna untuk memblokir Facebooknya sendiri secara permanen, mungkin ada beberapa alasan lain sehingga pengguna ingin memblokir akun Facebooknya tersebut. Misalnya, pengguna merasa sibuk, berniat untuk mengganti akun Facebook yang baru atau juga akun Facebooknya pernah di gunakan seseorang tanpa seijin pemilik.

Nah, Lantas bagaimana cara blokir fb sendiri? Untuk melakukan pemblokiran akun Facebook sendiri sangatlah mudah, jika anda tidak mengetahuinya silahkan anda ikuti cara memblokir fb kita sendiri secara permanen untuk selamanya berikut ini.

Cara Memblokir FB Sendiri Untuk Selamanya Atau Permanen

Menonaktifkan Facebook sendiri terbagi oleh dua macam diantaranya, memblokir fb secara permanen dan memblokir fb secara tidak permanen. Dikatakan permanen berarti akun Facebook anda tidak bisa dibuka lagi hingga kapanpun, sedangkan tidak permanen nantinya anda bisa membuka akun Facebook anda kapanpun anda mau.

Disini saya akan memberikan tutorial cara hapus akun Facebook melalui PC/Laptop, jika anda pengguna android anda bisa mengikuti tutorial yang sebelumnya sudah saya tulis yang berjudul cara menghapus akun Facebook sementara / permanen di hp android. Berikut ini cara memblokir facebook sendiri untuk selamanya.

Memblokir FB Sendiri Secara Permanen Melalui PC/Laptop

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka browser anda dan silahkan anda buka Facebook seperti biasanya. Setelah itu silahkan anda mengunjungi halaman berikut ini.
https://www.facebook.com/help/delete_account

2. Setelah anda membuka halaman tersebut, anda akan di bawa ke menu penghapusan akun secara permanen. Anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar, jika anda tidak ingin kehilangan foto-foto yang ada di Facebook anda, anda bisa mendownloadnya dengan mengklik Unduh Info. Jika sudah anda bisa meneruskannya untuk memblokir fb kita sendiri.
cara memblokir fb sendiri permanen

Baca juga : Cara Mudah Download Video Di Facebook Lite Tanpa Aplikasi Terbaru 2018

3. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi password akun Facebook anda, ini berfungsi untuk meyakinkan anda jika benar-benar ingin menonaktifkan Facebook anda sendiri. Silahkan anda masukkan password akun Facebook anda dan klik lanjutkan.
cara memblokir fb sendiri untuk selamanya

4. Anda akan mendapatkan pesan seperti gambar dibawah, selanjutnya silahkan anda klik tombol Hapus Akun jika anda yakin ingin memblokir akun Facebook anda. Anda mempunyai waktu 30hari untuk mengaktifkan kembali akun facebook anda tersebut.
cara memblokir fb sendiri agar tidak bisa dibuka lagi

5. Jika anda ingin mengaktifkan Facebook yang sebelumnya sudah anda blokir, anda bisa mengaktifkannya dengan cara meloginkan akun Facebook anda kembali sebelum jangka 30hari. Jika sudah melebihi 30hari akun anda tidak akan bisa dibuka lagi.
bagaimana cara blokir fb sendiri

Baca juga : Cara Download Video Di Facebook Android Dan PC Tanpa Menggunakan Aplikasi

Penutup

Nah, begitulah cara memblokir facebook sendiri secara permanen untuk selamanya dan nantinya Facebook anda tersebut tidak bisa dibuka-buka lagi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi bagaimana cara blokir fb sendiri, jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda tanyakan pada kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020