Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus Menerus Secara Berulang ulang

hp samsung restart terus menerus
Cara mengatasi hp samsung restart terus menerus - Pernahkah anda mengalami dimana hp samsung anda merestart sendiri secara terus menerus? Memang pada dasarnya merestart merupakan langka paling mudah yang sering kali di lakukan semua orang untuk mengatasi hp yang sedang hang, atau hanya sekedar untuk merefreshnya saja.

Jika hp merestart sekali-sekali mungkin itu masih terasa wajar bagi anda ataupun saya sendiri, akan tetapi jika hp merestart terus menerus secara berulang ulang ini akan menjadi masalah yang sangat serius. Jika hal tersebut terjadi bukannya berdampak baik melainkan berdampak buruk pada hp anda, ini pertanda bahwa hp samsung anda sedang mengalami masalah.

Apabila hp samsung yang anda miliki restart terus menerus jangan anda biarkan, segeralah ambil tindakan untuk memperbaikinya. Jika masalah ini anda biarkan, maka lama kelamaan hp samsung akan error. Untuk mengatasi hp samsung restart sendiri tidak perlu anda membawanya ke tempat service, karena andapun bisa memperbaikinya sendiri.

Sebelum anda mengetahui cara mengatasi hp samsung yang restart terus menerus secara berulang ulang, sebaiknya anda mengetahui apa-apa saja yang menjadi penyebab hingga hp anda bisa mati hidup sendiri. Dengan begitu anda akan lebih paham dan lebih memerhatikan kesehatan hp samsung anda.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Touchscreen Android Tidak Berfungsi Atau Tidak Bisa Disentuh

Beberapa Penyebab Hp Samsung Restart Terus Menerus :

  1. Terjadi crash yang di sebabkan oleh beberapa aplikasi yang ada pada hp samsung anda.
  2. Adanya aplikasi yang tidak kompitabel dengan sistem hp samsung yang anda miliki.
  3. Adanya sistem yang tidak bekerja dengan baik ataupun rusak.
  4. Hp samsung anda terlalu banyak menyimpan aplikasi yang membuat RAM terbebani.
  5. Hp samsung anda sedang terserang virus.
  6. Terlalu banyak cache/sampah yang menumpuk pada hp anda.
  7. Sistem bawaan pada hp samsung anda perlu di upgrade.

Itulah beberapa penyebab yang membuat hp samsung mati hidup sendiri. Beberapa penyebab tersebut memang dilihat sangat sepele, akan tetapi penyebab di atas akan menyebabkan kerusakan yang sangat parah bahkan bisa hingga mati total.

Cara Mudah Mengatasi Hp Samsung Mati Hidup Sendiri :

Nah, pada tahap ini saya akan membagikan cara mudah mengatasi masalah tersebut. Cara ini hanya berlaku pada hp samsung saja, namun tidak ada salahnya cara ini anda terapkan pada semua merk hp yang ada.

1. Memeriksa Pengaturan Pada Hp Samsung Anda

Hal pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan memeriksa pengaturan yang ada pada hp samsung tersebut, ada kemungkinan terdapat pengaturan yang salah yang baru saja anda rubah ataupun adanya ketidak sengajaan hingga dapat merubah pengaturan tersebut. Jika memang ada yang baru saja rubah sebaiknya anda kembalikan pengaturan tersebut seperti semula.

2. Menginstall Antivirus

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengistall antivirus dan lakukan scan secara menyeluruh pada hp samsung yang anda miliki. Banyaknya virus yang ada pada hp anda juga merupakan penyebab hp samsung restart berulang ulang, disini saya mempunyai rekomendasi antivirus terbaik dan ringan yang bisa anda coba gunakan.


3. Memeriksa Aplikasi Yang Terinstall

Langkah selanjutnya yang bisa anda coba yaitu dengan memeriksa aplikasi-aplikasi yang terinstall pada hp samsung anda, periksa aplikasi yang ada baik itu aplikasi lama maupun aplikasi baru. Mungkin dari beberapa aplikasi tersebut membutuhkan pembaruan ke versi terbaru, ataupun anda baru saja mengistall aplikasi yang tidak kompitabel dengan sistem android anda.

4. Membersihkan File Cache/Sampah yang ada

File cache/sampah yang menumpuk merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang membuat hp menjadi restart terus menerus, untuk masalah membersihkan file cache anda bisa menggunakan cache cleaner. Banyaknya sampah ini lama kelamaan akan menumpuk dan akan banyak memakan tempat pada memori anda, dan akan menyebabkan system android tidak bekerja secara normal.

5. Melakukan Factory Reset

Ini merupakan cara terakhir untuk dapat memperbaiki hp samsung error yang disebabkan oleh beberapa penyebab di atas. Dengan cara ini hp samsung yang tadinya mati hidup sendiri akan kembali bekerja secara normal, akan tetapi anda harus mengetahui bagaimana cara melakukan factory reset tersebut. Sebelum anda melakukan factory reset sebaiknya anda memback up data-data yang anda miliki, agar setelah proses reset selesai data-data tersebut tidak akan hilang.


Penutup

Nah itulah cara mengatasi hp samsung restart terus menerus secara berulang ulang, silahkan anda coba satu persatu cara-cara yang sudah saya terapkan di atas. Namun, jika masalah tetap saja muncul mungkin penyebabnya ada kerusakan pada sistem hp samsung anda, sebaiknya anda gunakan jasa service hp yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020