Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Dan Aplikasi Mempercepat Koneksi

cara mempercepat koneksi internet android
Mempercepat koneksi internet android merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan jika koneksi android anda sedang lambat-lambatnya. Mungkin saat ini anda merasa tidak nyaman untuk beraktifitas di media sosial, di karenakan internet di android yang anda miliki sangat lambat. Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak cara mempercepat koneksi internet android yang bertebaran di google, salah satunya pada artikel kali ini.

Internet merupakan sebuah nyawa bagi ponsel android yang anda miliki, tanpa adanya internet anda tidak akan dapat mengakses media sosial yang anda inginkan. Apa jadinya bila koneksi internet tersebut lambat? Banyak hal yang dapat menyebabkan koneksi internet anda menjadi lambat, salah satunya yaitu koneksi internet lambat karena virus. Banyaknya virus yang ada di hp anda menjadi salah satu dari banyaknya penyebab koneksi internet menjadi lambat.

Namun saat ini anda tidak lagi perlu khawatir atas masalah tersebut, karena disini saya mempunyai cara menstabilkan koneksi internet hp android. Disini saya memiliki 2 cara mengencangkan koneksi internet tersebut, dengan cara manual dan juga dengan bantuan aplikasi mempercepat koneksi internet android.

I. Cara Mengencangkan Koneksi Internet Android

Simak cara mengencangkan koneksi internet android dibawah ini, agar anda mendapatkan hasil lebih maksimal. Berikut ini cara demi cara yang akan saya lakukan :

1. Selalu Bersihkan Cache Android

Untuk cara manual pertama yang bisa anda lakukan untuk mempercepat internet android yaitu dengan cara membersihkan cache yang ada pada android anda. Cache merupakan sebuah file yang sudah tidak anda gunakan lagi, file-file tersebut akan menumpuk menjadi sampah yang jika anda biarkan akan menjadi bumerang terhadap android yang anda miliki.

Maka dari itu mulailah anda perhatikan file sampah yang ada pada android anda. Untuk membersihkan file cache tersebut anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master atau dengan cara manual melalui "Settings - Stogare - Cache, lalu pilih Clear Cache".

Baca juga : Begini Cara Mempercepat Koneksi WiFi Di Android Tanpa Root 2018

2. ON/OFF Mode Pesawat

Cara kedua yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara on/off mode pesawat, dengan cara ini anda dapat memulihkan jaringan yang anda rasa sangat lambat menjadi lebih cepat. Cara ini sangat ampuh untuk mempercepat koneksi android yang anda miliki, mungkin cara ini terlihat tidak mungkin bagi anda namun manfaatnya sangatlah besar.

3. Menggunakan VPN

Ada saatnya di suatu tempat yang anda tinggalin sedang mengalami masalah pada jaringan hingga membuat koneksi anda menjadi sangat lambat. Anda bisa menggunakan aplikasi mempercepat koneksi android yaitu menggunakan vpn, dengan bantuan vpn anda dapat merubah alamat ip anda menjadi ip di negara lain, saya menyarankan anda menggunakan VPN Master.

Tidak hanya dapat mempercepat koneksi internet android, menggunakan vpn juga dapat membantu anda membuka situs yang diblokir di android.

Baca juga : 4 Cara Mudah Mengatasi Google Play Service Error Dan Cara Memasangnya

4. Menggunakan Paket Internet Dari Provider Terbaik

Untuk cara yang ketiga ini bisa anda terapkan apabila anda berada pada tempat yang terpencil, jika anda menggunakan paket internet dari salah satu provider yang sinyalnya tidak terdapat di tempat anda, itu merupakan salah penyebab yang dapat membuat koneksi internet anda menjadi lambat. Untuk itu sebaiknya anda pilih provider mana yang terdapat sinyal di daerah anda.

II. Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet

Anda bisa menggunakan aplikasi berikut ini untuk dapat mempercepat koneksi internet android yang anda miliki, berikut daftar aplikasi tersebut : 


Faster Internet 2X merupakan sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan koneksi internet anda menjadi lebih kencang hingga 2x lipat. Aplikasi ini dapat menambah kecepatan internet anda saat anda sedang melakukan aktifitas di media sosial, anda dapat menggunakan aplikasi ini tanpa akses root sama sekali.



Aplikasi ini di hadirkan dengan fungsi memprioritaskan salah satu aplikasi yang sedang anda gunakan. Jadi, disaat anda sedang menggunakan browser, aplikasi lainnya sementara akan di kunci. Tidak hanya itu, aplikasi Internet Booster & Optimizer juga dapat berfungsi sebagai alat untuk membersihkan RAM android anda. Aplikasi ini sangat berguna untuk dapat menstabilkan koneksi internet hp android anda.

Penutup

Nah itulah cara mempercepat koneksi internet android dengan cara manual ataupun dengan bantuan aplikasi mempercepat koneksi. Bagaimana apakah ada perubahan setelah menerapkan cara di atas? Jika ada perubahan berarti anda berhasil menangani masalah anda, selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020