Tutorial Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android
Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android - Mungkin anda pernah mengalami akun gmail di hp anda secara tiba-tiba kehilangan akses login dan anda di minta untuk meloginkan kembali ke akun gmail tersebut, setelah anda coba berkali-kali tidak juga berhasil login ke akun gmail tersebut dan akhirnya anda memutuskan untuk menghapus akun gmail tersebut.

Dikarenakan anda tidak dapat login ke akun gmail di hp anda tersebut, anda bisa di pastikan tidak akan bisa menghapusnya langsung melalui dashbord aplikasi gmail yang ada di hp anda. Akan tetapi saya disini memiliki satu cara menghapus akun gmail di hp android dengan ampuh tanpa login ke dalam gmail tersebut.

Cara yang akan saya lakukan sebelumnya sudah saya uji coba untuk menghapus akun gmail di hp oppo, dan cara yang saya lakukan berhasil. Jika anda ingin menghapus akun google di android milik anda silahkan ikuti tutorial ini, berikut ini tutorial cara menghapus akun gmail di hp android :

Cara Menghapus Akun Google Di Android Dengan Benar

Cara menghapus akun google ini bisa anda terapkan di semua jenis hp android, dan disini saya mencoba menghapus akun google di hp oppo. Tidak ada perbedaan saat ingin melakukan penghapusan, perbedaan hanya terletak pada menu-menu bawaan setiap android. Simak cara menghapus akun google yang benar berikut ini :

  1. Langkah pertama, yang harus anda lakukan yaitu dengan masuk ke "pengaturan / setelan" hp yang anda miliki. Silahkan cara pengaturan hp sesuai merek hp anda.
  2. Langka kedua, silahkan anda cari menu "Akun dan Sinkronisasi" pada hp anda dan klik menu tersebut.
    Cara Menghapus Akun Google Di Android
  3. Langkah ketiga, selanjutnya anda akan melihat beberapa aplikasi yang terdapat akun yang berbeda seperti Massenger, Whatsapp. Karena disini saya akan menghapus akun google maka silahkan anda pilih ikon "Google".
    Cara Menghapus Akun Google Di Android
  4. Langkah keempat, disini anda akan melihat daftar email yang ada pada hp android yang anda miliki, silahkan anda klik pada salah satu akun gmail yang ingin anda hapus.
    Cara Menghapus Akun Google Di Android
  5. Langkah kelima, nah pada langkah ini anda sudah bisa menghapus akun gmail anda. Silahkan anda klik menu "Hapus Akun", jika ada pesan penghapusan langsung saja di hapus.
    Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android
  6. Langkah keenam, setelah anda mengklik menu "Hapus Akun" secara otomatis akun google yang ingin anda hapus akan hilang.
    Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android
  7. Proses menghapus akun google di android selesai.

Harus Anda Ketahui Sebelum Menghapus Akun Gmail Di Hp Android

Jika anda ingin menghapus akun google di android milik anda, anda akan kehilangan semua pesan, daftar kontak dan pesan chat whatsapp di hp anda, dan semua data lain yang menyangkut dengan akun gmail tersebut.

Jika anda tetap ingin melakukan penghapusan akun gmail tersebut sebaiknya anda melakukan cadangan chat-chat whatsapp anda, anda bisa mengikuti cara cadangkan chat whatsapp yang sebelumnya sudah saya tulis, dan jika anda sudah mencadangkannya silahkan anda ikuti cara-cara di atas umtuk melanjutkan penghapusan akun gmail milik anda.


Penutup

Nah, itulah tutorial cara menghapus akun gmail di hp android dengan mudah dan tentunya dengan proses yang benar, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda keluar dari masalah yang anda alami saat ini. Jika anda mengalami masalah saat menghapus akun google milik anda, silahkan anda berkomentar di kolom komentar saya akan membantu anda sampai masalah anda terselesaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020