Cara Menghapus Akun FB Sementara / Permanen Di HP Android

Cara Menghapus Akun FB Sementara  Permanen Di HP Android
Cara Menghapus Akun Facebook Sementara / Permanen - Facebook merupakan salah satu media sosial yang saat ini sangat populer dan wajib dimiliki setiap orang, tidak hanya golongan anak muda ternyata Facebook juga di gunakan para orang tua. Terbukti banyaknya pengguna Facebook untuk saat ini telah mencapai jumlah 1,44 pengguna aktif di seluruh dunia, jumlah tersebut akan terus bertambah dengan seiringnya berjalan waktu.

Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial megenai dengan Facebook, tutorial tersebut yaitu menghapus akun fb di hp android yang sedang anda gunakan. Mungkin saat ini anda sudah muak menggunakan Facebook dan anda ingin menghapus akun fb lama yang anda miliki tersebut. Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara menghapus akun fb lite di hp dengan cepat.

Anda tidak perlu lagi khawatir, karena disini saya memiliki cara untuk menghapus akun facebook tersebut secara sementara dan permanen. Cara menghapus akun fb berikut ini sebelumnya sudah saya coba untuk menghapus akun facebook saya, dan benar saja cara yang saya lakukan berhasil.

3 Cara Menghapus Akun FB Di Android

Disini saya memiliki 3 cara untuk dapat menghapus akun facebook yang anda miliki, ke3 cara berikut ini sudah saya coba terapkan dan berhasil. Jadi anda tidak perlu ragu dengan cara yang akan saya berikan berikut ini, berikut ini ketiga cara tersebut :
  1. Menghapus Akun FB Di Facebook Seluler.
  2. Menghapus Akun FB Di Facebook Lite.
  3. Cara Mudah Menghapus Akun FB Secara Permanen.
Pada cara yang pertama dan kedua anda hanya bisa menghapus akun fb sementara, tidak bisa secara permanen. Jika anda ingin menghapus akun facebook secara permanen maka ikutilah cara yang ketiga. Langsung saja kita menuju cara yang pertama :

1. Menghapus Akun FB di Facebook Seluler

  1. Langkah pertama, Silahkan anda buka aplikasi facebook for android di hp android yang anda miliki. Selanjutnya silahkan anda tap/klik pada ikut garis 3 pada sebelah kanan atas.
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  2. Langkah kedua, Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Pengaturan & Privasi" dan selanjutnya pilih menu "Pengaturan".
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  3. Langkah ketiga, Berikutnya silahkan anda pilih menu "Informasi Pribadi" untuk melanjutkan proses penghapusan akun facebook anda.
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  4. Langkah keempat, Anda akan melihat beberapa menu seperti Nama, Email, Telepon dan Kelola Akun. Silahkan anda pilih menu "Kelola Akun".
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  5. Langkah kelima, Silahkan anda pilih menu "Tutup".
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  6. Langkah keenam, Selanjutnya silahkan anda pilih opsi seperti gambar, dan masukkan pesan "Saya ingin menonaktifkan akun facebook saya untuk beberapa alasan. Saya akan kembali lagi nanti".
    Menghapus Akun FB di Facebook Seluler
  7. Langkah ketujuh, Silahkan anda cari tombol "Tutup", tombol berada di akhir. Setelah anda klik tombol tersebut secara otomatis akun anda akan terhapus (jika anda diminta untuk memasukkan password facebook anda, silahkan anda masukkan password dengan benar).
  8. Selesai

Pada tahap penghapusan akun fb di facebook seluler ini saya menggunaka facebook seluler versi terbaru, jika facebook anda tidak versi terbaru itu tidak menjadi masalah karena cara-caranya 90% sama dengan yang saya terapkan di atas.

2. Menghapus Akun FB Di Facebook Lite

Hampir sama dengan proses penghapusan akun fb di facebook seluler, hanya saja disini saya akan menghapus akun fb lite. Berikut ini cara-cara menghapus akun di fb lite :
  1. Silahkan anda mengklik garis 3 vertikal di bagian kanan atas.
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  2. Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Pengaturan" dan "Pengaturan Akun".
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  3. Tahap selanjutnya anda akan melihat beberapa menu, silahkan anda pilih menu "Umum".
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  4. Anda akan melihat beberapa menu informasi mengenai akun anda, silahkan pilih menu "Kelola Akun".
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  5. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu "Tutup", jika anda di minta untuk memasukkan password akun facebook anda silahkan anda masukkan dengan benar dan klik "Lanjutkan".
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  6. Selanjutnya silahkan anda samakan pengaturan pada gambar berikut ini, isi kolom kosong ya ada dengan "Saya ingin menonaktifkan akun facebook saya untuk beberapa alasan. Saya akan kembali lagi nanti".
    Menghapus Akun FB Di Facebook Lite
  7. Tahap selanjutnya silahkan anda mencari tombol "Tutup" untuk melanjutkan proses penghapusan akun fb lite.
  8. Selesai.

Jika anda ingin mengembalikan akun facebook anda, anda tinggal kembali login saja ke akun facebook yang sebelumnya anda hapus. Secara otomatis akun anda tidak akan jadi di nonaktifkan.

3. Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Dengan mengikuti cara berikut ini anda akan menghapus akun facebook permanen, jika anda sudah menghapus akun fb secara permanen anda tidak akan bisa lagi login dengan akun facebook tersebut. Sebaiknya sebelum anda melanjutkan cara berikut ini bagusnya anda berfikir terlebih dahulu. Jika anda ingin melanjutkan penghapusan akun facebook tersebut, maka ikuti tutorial berikut ini :
  1. Langkah pertama pastikan anda sudah login ke akun facebook anda melalui browser pada hp android anda.
  2. Langkah kedua, silahkan anda akses link "www.facebook.com/help/delete_account" pada browser milik anda.
    Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
  3. Langkah ketiga, anda akan secara langsung di arahkan ke menu penghapusan akun secara permanen dan anda diminta untuk memasukkan password akun facebook anda, silahkan anda masukkan password dengan benar, dan selanjutnya klik menu "Kirim".
  4. Langkah keempat, setelah anda mengklik menu kirim anda akan secara langsung menghapus akun facebook milik anda.
  5. Proses penghapusan akun facebook secara permanen selesai.

Cara Batalkan Penghapusan FB Permanen

Jika anda ingin membatalkan penghapusan akun facebook anda, anda bisa mengikuti cara berikut ini :
  1. Login ke akun facebook yang telah di hapus.
  2. Anda akan melihat pesan proses "Penghapusan" dan "Pembatalan", jika anda ingin membatalkan proses penghapusan silahkan anda pilih "Batalkan Penghapusan".
    Cara Batalkan Penghapusan FB Permanen
  3. Secara otomatis akun facebook anda akan batal untuk di hapus secara permanen.
  4. Selesai.
Pihak facebook memberi waktu 14hari sebelum akun anda benar-benar di hapus secara permanen, jadi anda masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan akun facebook tersebut sebelum pihak facebook menghapus akun anda.

Penutup

Nah, itulah cara menghapus akun fb sementara / permanen di hp android dengan mudah. Anda bisa mencoba cara-cara di atas untuk dapat menghapus akun facebook milik anda. Jika anda memiliki masalah dalam proses penghapusan, silahkan anda berkomentar pada kolom komentar saya akan membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020