Cara Mengembalikan Aplikasi Android Hilang Setelah Di Restart

Aplikasi Android Hilang Setelah Di Restart
Cara Mengembalikan Aplikasi Android Hilang Setelah Di Restart - Tidak selamanya yang canggih itu tidak memiliki kekurangan, seperti halnya hp android. Hp android yang untuk saat ini memang sangatlah canggih, akan tetapi dibalik kecanggihan itu terdapat kekurangan yang mungkin belum banyak orang mengetahui.

Kekurangan yang dimiliki dari hp android tersebut adalah aplikasi android hilang setelah di restart. Mungkin anda pernah mengalami hal yang sama dengan saya, dan mungkin anda saat ini kebingungan untuk mengembalikan aplikasi-aplikasi yang hilang tersebut.

Nah, disini saya akan memberikan sebuah cara mengatasi aplikasi hilang setelah di restart. Cara yang akan saya bagikan ini sebelumnya sudah pernah saya coba terlebih dahulu, dan benar saja aplikasi-aplikasi yang hilang tersebut kembali secara normal tanpa ada yang hilang satupun. Mungkin anda juga perlu membaca hp samsung restart terus menerus yang merupakan salah satu penyebab aplikasi tersebut hilang.

Penyebab Aplikasi Android Hilang Setelah Restart

Ada beberapa penyebab yang umum sekali terjadi hingga menyebabkan aplikasi di android hilang secara tiba-tiba, penyebab umum tersebut di antara lain.
  • Terjadinya eror pada sistem penyimpanan (Memori).
  • Memori card tercabut pada tempatnya.
  • Memori penyimpanan terformat.
Untuk cara mengatasinya beberapa penyebab di atas, anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini :

Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Android Hilang Setelah Restart

Disini saya memiliki empat cara untuk mengembalikan aplikasi yang hilang tersebut. Empat cara berikut ini sebelumnya telah saya praktekan dan hasilnya sangat memuaskan, silahkan anda mengikuti cara-cara yang sudah saya uji coba berikut ini :

1. Cek Posisi Memori Card Android Anda
Hal yang umum sekali terjadi yaitu posisi memori card hp android anda berubah posisi dari tempat biasanya, anda bisa cek apakah memori card tersebut berpindah tempat, jika berpindah silahkan anda perbaiki pada posisi semestinya. Hal ini biasanya terjadi karena tempat memori sudah longgar dan akhirnya hp android anda tidak bisa membaca memori tersebut.

2. Restart Hp Android Anda
Cara kedua yang bisa anda coba yaitu dengan merestart hp android yang anda miliki. Mengapa harus merestart hp android tersebut? Terkadang hp android mengalami error yang tidak cukup parah, error tersebut berdampak tidak terbacanya aplikasi yang ada pada android anda.
Jika dengan merestart tidak juga mengembalikan aplikasi-aplikasi tersebut, silahkan anda matikan hp android anda dan lepaskan memori yang ada, setelah itu pasang kembali dan hidupkan.

3. Dengan Menggunakan Tenorshare Android Recovery
Cara ketiga ini bisa anda terapkan jika anda memiliki pc/laptop, karena tool ini untuk saat ini hanya tersedia pada perangkat pc/leptop dan belum tersedia pada perangkat android. Dengan tool ini anda tidak hanya dapat mengembalikan aplikasi android yang hilang, anda juga bisa mengembalikan data-data seperti foto, vidio, riwayat sms, kontak hp, dokumen dan data-data lainnya.

Tool ini mendukung semua jenis hp android, jadi anda dapat menggunakannya pada hp apa saja. Jika anda ingin menggunakan tool ini, silahkan anda cari cara menggunakannya di google karena disini saya tidak menyediakan cara menggunakannya.


4. Dengan Melakukan Reset Pabrikan
Cara yang keempat ini hanya berlaku pada aplikasi-aplikasi bawaan android saja dan tidak berlaku pada aplikasi pihak ketiga yang anda download secara gratis atau berbayar. Dengan melakukan reset hp anda akan kembali segar seperti semula, jika anda berminat untuk melakukan cara ini silahkan anda cari caranya di google.

Penutup

Itulah empat cara yang sebelumnya telah saya uji coba untuk mengatasi aplikasi android hilang setelah restrat, silahkan anda coba satu persatu dari keempat cara yang sudah saya jabarkan diatas dan semoga anda berhasil mengatasi kesulitan yang anda alami. Semoga dengan adanya artikel cara mengembalikan aplikasi android hilang setelah restart ini dapat membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020