Bagaimana Cara Mengatasi Whatsapp Yang Error Pada Iphone

Cara Ngatasi Whatssapp Error Di Iphone
Cara Ngatasi Whatssapp Error Di Iphone - Seperti yang kita ketahui whatsapp memiliki ribuan pengguna di setiap negara. Setiap orang tentunya memiliki aplikasi pesan instan ini di smartphonenya, dengan aplikasi whatsapp ini penggunanya dapat dimudahkan dalam mengirim pesan kepada teman ataupun kerabat. Akhir-akhir ini banyak para pengguna iphone yang mengalami error pada aplikasi whatsapp yang mereka miliki.

Whatsapp error di iphone ini sebenernya sudah cukup lama terjadi, hanya saja anda baru mengalaminya. Error pada whatsapp biasanya di tandai dengan aplikasi wa di iphone 4 tidak bisa dibuka, error ini sering sekali terjadi pada jenis iphone 4. Disini saya akan memberikan sebuah tutorial cara mengatasi whatsapp error di iphone, dengan adanya tutorial kali ini anda akan dengan mudah untuk mengatasi whatsapp error di iphone milik anda.

Penyebab Aplikasi Whatsapp Error Di Iphone

Banyak hal yang menyebabkan aplikasi whatsapp ini menjadi error, dengan tidak sadar penyebab-penyebab ini sering kali anda lakukan. Penyebab-penyebab tersebut di antaralain : 
  • Banyaknya chat grub-grub yang menumpuk (Tidak anda buka).
  • File foto yang sudah rusak.
  • File vidio yang sudah rusak.
Beberapa penyebab di atas sering sekali membuat aplikasi whatsapp menjadi error, penyebab di atas sering sekali membuat wa di iphone 4 tidak bisa dibuka. Tidak hanya iphone 4, iphone iphone lainnya juga dapat menjadi error. Lantas bagaimana cara membuka whatsapp yang sudah error di iphone? Berikut ini silahkan anda ikuti cara yang akan saya lakukan.


Mengatasi Whatsapp Error di Iphone Dengan Mudah

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk atasi whatsapp error, namun kali ini saya akan memberikan empat cara mengatasi whatsapp error pada whatsapp. Berikut cara-caranya :

1. Dengan Cara Memperbarui Whatsapp Di Iphone Tersebut

Cara termudah untuk bisa mengatasi whatsapp error yaitu dengan cara memperbarui aplikasi whatsapp tersebut. Dengan memperbaruinya anda akan mereset semua chat yang ada di aplikasi whatsapp yang anda miliki, semua pesan yang sebelumnya anda miliki akan hilang dan akan kembali seperti baru. Untuk itu sebaiknya sebelum whatsapp menjadi error sebaiknya ada melakukan pencadangan chat whatsapp anda.

Jika anda ingin mencadangkan chat whatsapp yang anda miliki, anda bisa membaca tutorial yang sebelumnya sudah saya tulis yaitu cara cadangkan chat whatsapp. Kelebihan dari mencadangkan chat whatsapp ini yaitu, anda tidak akan kehilangan chat yang anda miliki dengan teman-teman anda saat whatsapp anda perbarui.

2. Mematikan Auto Backup iCloud

Harus anda ketahui Auto Backup iCloud juga dapat menyebabkan whatsapp menjadi error pada iphone yang anda miliki. Jika anda ingin mematikan fitur auto backup icloud ini anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka Whatsapp pada iphone milik anda, silahkan anda masuk ke menu Setting> Chat> Chat backup.
  2. Silahkan anda klik pada menu Chat Backup, anda akan melihat menu Auto Backup pada tampilan selanjutnya.
  3. Selanjutnya silahkan anda klik Auto Backup untuk bisa masuk ke menu lainnya, kemudian silahkan anda pilih menu Off untuk dapat mematikan fitur Auto Backup.
  4. Langkah terakhir silahkan anda klik Selesai untuk mengakhiri proses yang telah anda lakukan.
    Cara Ngatasi Whatssapp Error Di Iphone

3. Update Versi iOS Iphone Milik Anda

Beberapa masalah yang umum terjadi hingga menyebabkan error pada aplikasi whatsapp tersebut yaitu versi iOS di iphone anda memili versi lama. Versi iOS lama juga dapat menyebabkan error di beberapa aplikasi lainnya, jika anda ingin mengupdate versi iOS pada iphone yang anda miliki, anda bisa membuka menu Setting dan silahkan anda pilih menu General, selanjutnya silahkan anda pilih menu Software Update, pada menu tersebut anda akan melihat updatean iOS versi terbaru, silahkan anda update.
Mengatasi Whatsapp Error di Iphone

4. Dengan Cara Mereset Iphone Milik Anda

Mungkin dari beberapa cara di atas anda tidak juga bisa berhasil mengatasi whatsapp error pada iphone yang anda miliki. Sebaiknya anda mencoba cara terakhir ini yaitu dengan cara mereset iphone yang anda miliki tersebut. Dengan meresetnya semua yang ada pada iphone yang anda miliki akan menjadi seperti semula (baru), tips ini sangat efektif untuk dapat mengatasi whatsapp yang error.


Jika anda ingin melakukan reset pada iphone anda, anda bisa memulainya dengan cara membuka Pengaturan dan silahkan anda masuk ke menu General. Setelah itu silahkan anda cari menu Reset dan silahkan anda klik pada menu tersebut, tahap selanjutnya untuk bisa mengatasi whatsapp yang error di iphone yaitu dengan cara Hapus Semua Konten dan Setelan / Reset all Settings, secara otomatis iphone yang anda miliki akan meresetnya dan silahkan install kembali aplikasi whatsapp tersebut.
Mengatasi Whatsapp Error di Iphone
Nah itulah artikel cara mengatasi whatsapp error di iphone, semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membantu anda keluar dari masalah yang sedang anda alami saat ini. Jika anda membutuhkan bantuan silahkan berkomentar pada kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menghemat Kuota Internet Android Agar Tidak Boros

Tutorial Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Bobol WiFi Dengan Termux Android Tanpa Root 2020